• gambar
  • gambar

Selamat Datang di Website SD NEGERI 2 BAJERA. Terima Kasih Kunjungannya

Kontak Kami


SD NEGERI 2 BAJERA

NPSN : 50101342

Jl Gadung No.2, Bajera, Bajera, Selemadeg, Tabanan, Bali sdn2bajera.sch.id


[email protected]

TLP : (0361)7995098


          

KEPALA SEKOLAH

I Nyoman Sudarsana, S.Pd

NIP. 196908031994031008

 

Pencarian

KEPALA SEKOLAH

I Nyoman Sudarsana, S.Pd

NIP. 196908031994031008

 

KEPALA SEKOLAH

KEPALA SEKOLAH

I Nyoman Sudarsana, S.Pd

NIP. 196908031994031008

 

Banner

Statistik


Total Hits : 4874
Pengunjung : 1923
Hari ini : 3
Hits hari ini : 21
Member Online : 0
IP : 216.73.216.134
Proxy : -
Browser : Gecko Mozilla

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Status Member

Kegiatan P5 Berkebun Sayur




Salah satu topik proyek Kurikulum Merdeka Fase B untuk siswa sekolah dasar bertajuk "Asiknya Berkebun Sayur." Topik ini berfokus pada pengembangan kompetensi dan karakter siswa terkait lingkungan.
Topik "Asiknya Berkebun Sayur" diajarkan bagi siswa kelas 3 dan 4 SD. Seperti topik proyek Kurikulum Merdeka lainnya, topik "Asiknya Berkebun Sayur" akan diterapkan berbasis proyek atau project-based learning (PjBL).
Proyek Kurikulum Merdeka adalah proyek pembelajaran penting dalam program kurikulum baru. Proyek Kurikulum Merdeka terdiri mencakup Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan pembelajaran lintas disiplin.ilmu.
P5 dalam proyek Kurikulum Merdeka diterapkan dengan mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitarnya. Dikutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tujuan P5 adalah mewujudkan pelajar yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.
Penerapan P5 tidak terintegrasi dengan pembelajaran setiap mata pelajaran, tetapi mempunyai porsi khusus dalam alokasi jam mata pelajaran.

Masih menurut Kemendikbud, praktik P5 dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan pemerintah. Proyek itu tidak diarahkan untuk mencapai target capaian pembelajaran sehingga tidak terikat pada konten mata pelajaran.




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :





   Kembali ke Atas